Tuesday, September 6, 2016

HATI AMPELA AYAM , Produk sampingan dari New Rumah Potong Hewan

Coming soon !!!
On September 2016
Produk sampingan dari New Rumah Potong Hewan.
HATI AMPELA AYAM



Hati Ampela ayam merupakan bagian tubuh ayam yang terletak pada isi perut bersama usus termasuk jantung, hati ampela ayam biasa disebut produk sampingan(By produk) diluar main produk berupa karkas daging ayam broiler. By product ini cukup banyak diminati masyarakat untuk diolah berbagai macam masakan. Dipasar-pasar tradisional banyak dijumpai penjual hati ampela ayam baik itu fresh maupun kondisi frozen.

Hampir 98% para pedagang hati ampela ayam dipasar-pasar tradisional tersebut membeli dari supplier atau langsung membeli dari Rumah Potong Ayam baik skala rumahan maupun industri. Di Rumah Potong Ayam skala industri jumlah ayam yang dipotong bervariasi mulai dari 500 ekor hingga 100 ribu ekor ayam setiap harinya dipotong ditempat ini, artinya semakin banyak ayam yang dipotong, semakin banyak pula by product berupa hati ampela ayam yang dihasilkan setiap harinya.

Kebanyakan jenis Rumah Potong Ayam skala industri telah memiliki pelanggan produk hati ampela ini dan pelanggan tersebut setiap harinya membeli produk tersebut dari rumah potong ayam untuk di jual lagi ke pasar-pasar tradisional di daerah mulai perkotaan hingga pelosok desa.

Saat harga main produk berupa daging ayam harganya dirasa cukup mahal oleh masyarakat, mereka memiliki beberapa alternatif untuk meracik masakan untuk dihidangkan keluarga, beberapa alternatif lauk selain daging ayam adalah ikan, tahu, tempe ataupun by product ayam berupa ceker ayam, kepala leher ayam dan hati ampela ayam yang harganya cukup terjangkau dan tentunya masih berasa ada nuansa ayam-ayaman di masakan dapur.

Saat kondisi daging ayam utuh ini cukup mahal tentunya serapan pasar akan by product juga cukup tinggi dan dipastikan semua pelanggan partai besar produk hati ampela berupaya untuk meminta jatah kepada Rumah Potong Ayam sebanyak mungkin untuk bisa dijual lagi secara partai maupun eceran ke sub distributor mereka. Meskipun di Rumah Potong Ayam sudah ada pembagian jumlah tonase atau jumlah banyaknya hati ampela ayam yang harus diambil oleh pelanggan baik dengan system kontrak maupun beli putus.

Dalam kondisi pasar cukup ramai, mereka pun ikut ramai untuk mengambil jatah sebanyak-banyaknya kalau bisa, pelanggan yang lain tidak perlu untuk diberi bagiannya. Namun karena sistem Rumah Potong Ayam sudah diatur sedemikian rupa sehingga diharapkan hal tersebut tidak terjadi dengan adanya kontrak pembelian harian dengan pengambilan jumlah yang telah disepakati kedua belah pihak, baik pihak Rumah Potong Ayam maupun pelanggan produk sampingan.
Lain halnya saat produk sampingan over supply dimasyarakat karena momen tertentu seperti Hari Raya Qurban bisa dipastikan dalam waktu beberapa hari produk sampingan tidak laku dimasayakat karena masih nuansa Hari Raya Qurban yang identik dengan makanan berupa daging sapi atau kambing. 

Jadi produk sampingan berupa hati ampela ayam praktis tidak bisa maksimal diserap pasar dan para customer yang mengambil hati ampela ayam di Rumah Potong Ayam saat itu di uji kadar loyalitasnya untuk mengambil jatah harian yang telah mereka sepakati atau dengan solusi lain yang ditawarkan Rumah Potong Ayam yaitu berupa proses hati ampela dijadikan dalam bentuk frozen dan dikemas dalam karton untuk menjaga handling barang dilakukan secara halus agar tidak merusak struktur produk hati ampela ayam tersebut.

RPH membuka peluang bagi anda yang ingin bekerjasama dengan kami dalam proses pembelian hati ampela ayam dalam jumlah besar untuk daerah Sulawesi Utara untuk pembelian by product kondisi fresh maupun produk sampingan kondisi frozen keseluruh wilayah Indonesia dengan minimal jumlah tertentu.

Variasi produk sampingan RPH Foods bisa dijadikan pertimbangan dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan anda akan by product ayam berupa hati ampela ayam karena selain hati ampela utuh, RPH menyediakan By product ayam secara terpisah seperti hati ayam frozen, ampela bersih frozen, jantung ayam frozen, ceker ayam bersih kulit tanpa kuku, ceker ayam bersih dengan kuku. Semua produk sampingan kondisi frozen disediakan dengan dua kemasan, kemasan karung dan kemasan karton dengan berat 10kg/karton.

Memilih produk sampingan berupa hati ampela ayam frozen lebih baik karena bisa meminimalisir kerusakan barang karena suhu udara luar yang ekstrim sehingga merusak produk tersebut, dengan memilih produk dalam kondisi frozen lebih higienis, cocok untuk stok barang dan bisa umur produk(life time) bisa disimpan di freezer suhu -18 selama 6 bulan penyimpanan.

Bagi anda yang berdomisili di daerah Sulawesi Utara kami tawarkan kontrak kerjasama pembelian Hati Ampela ayam produksi RPH setiap hari sampai pelanggan kami terpenuhi kebutuhannya sebanding dengan jumlah kapasitas pemotongan yang akan terus ditingkatkan hingga mencapai tonase 80ton perhari.

Dengan adanya penambahan kapasitas produksi tersebut, anda customer setia RPH tidak akan berkurang jatah pembelian hati ampela ayamnya karena sudah di plotting pembagiannya sama tim marketing RPH Foods.

Anda bisa menghubungi Pak MaxyLosoh dinomor 081356998898 - 085294998898 (WA) untuk informasi lebih mendalam tentang produk sampingan berupa hati ampela ayam, ceker, sayap maupun kepala leher ayam.

Kami melayani kebutuhan produk sampingan anda yang berdomisili di daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo.!!!
Fast order: 08529499898 - 081356998898

1 comment: